FESTIFAL FILM BIOKONSERVASI

ffbFestival Film Biokonservasi bertema “Our Conservation Story Start Here” diselenggarakan pada Senin (19/5) di Theater Class Gedung I Universitas Andalas. Acara ini diadakan oleh Jurusan Biologi angkatan 2011 sebagai salah satu mata kuliah biokonservasi yang diselenggarakan tiap tahunnya. Festival yang menampilkan pemutaran film ini dibuka langsung oleh ketua jurusan Dr. Jabang Nurdin. “Biokonservasi telah diakui oleh rektor, mudah-mudahan film ini masuk ke tingkat daerah setelah itu ke tingkat nasional yang mana hal tersebut perlu bimbingan kita semua,” ujarnya.

Semua peserta sangat bersemangat dalam mengikuti Festival Film Biokonservasi yang sekaligus juga menjadi panitia. Dari sembilan belas kelompok, pemutaran Film Biokonservasi Biologi angkatan 2011 dimenangkan oleh kelompok 1A dengan judul Film “Transparan Investigasi” yang beranggotakan lima orang. Roberto Satyady, sebagai salah satu dari tiga orang juri yang menentukan pemenang menyatakan kesalutannya terhadap acara Festival Film ini. “Sangat menarik karena teman-teman bukan dari minatnya dalam bidang audiovisual, bisa menghasilkan karya yang menunjukkan mereka memiliki mutidisiplin ilmu,” ucap Roberto. Berdasarkan pengakuannya, diketahui bahwa juri mengalami perdebatan cukup rumit untuk penentuan pemenang utama antara film “Transparan Investigasi” dan film yang berjudul ”The Danger”. Lalu, pemenang diputuskan berdasarkan film yang dapat menggambarkan pesan film yang mudah dicerna penonton. Selain itu, Roberto juga menyarankan agar festival film bisa lebih baik kedepannya. Kerjasama peserta festival film dengan orang yang memiliki keahlian di bidang perfilman akan mengupgrade standar film yang ditampilkan kedepannya.

Karlina Yulianis mewakili film kelompok IA yang menjadi pemenang mengungkapkan kebanggaannya. “Saya merasa bahagia, lega dan puas sama hasil kelompok 1A. Meskipun ada kendala editing yang agak ribet dan menginvestigasi langsung ke pasar burung. Semoga untuk kedepanya lebih kreatif lagi dan pesan konservasinya lebih dapat,” ucapnya dengan haru.  Senada dengan Karlina Yulianis, Sari Ramadhanis yang juga anggota salah satu kelompok 1A mengungkapkan kebanggannya karena kemenangan yang diperoleh didapat dari semangat yang tinggi.  “Kami kelompok IA bahagia, lega dan bangga telah memenangkan Festival Biokonsevasi karena semangat untuk membuat film ini sangat tinggi. Susah dan senangnya telah banyak kami lalui, terutama bagian editing,” ujar Anis mengakhiri komentarnya. (Anis, Iin)

SUMBER : http://gentaandalas.com/festival-film-biokonservasi-bentuk-peduli-mahasiswa-biologi/#sthash.i1pZhXaq.gbpl

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s